Tips Meminimalkan Ribetnya Mengurus Paspor

Posted by Biro Jasa Paspor on Sunday, November 11, 2012

Ada yang menarik, salah satu visitor blog saya menemukan blog ini karena mencari informasi tentang kantor imigrasi yang tidak ribet di wilayah Jakarta. Saya bisa memahami, karena siapapun pasti tidak ada yang mau ribet mengurus paspor.

Tapi memang faktanya orang yang mengurus paspor seringkali merasa ribet. Bukan apa-apa, peminat paspor semakin hari semakin banyak. Kondisi ini jelas jauh beda jika dibandingkan dengan 20 tahun yang lalu dimana kantor imigrasi masih sepi, sehingga mengurus paspor sendiri pun enjoy aja.

Antrian tak bisa dihindarkan di mana-mana. Tapi Anda bisa menghindarinya atau paling tidak meminimalkannya. Yaitu jika Anda mau meluangkan waktu untuk mengurus paspor di tempat yang agak terpencil yang mungkin jauh dari tempat Anda berada. Karena biasanya di wilayah terpencil kantor imigrasinya masih sangat sepi sehingga kemungkinan antri panjang bisa dihindarkan.

Tapi kalau tempatnya terlalu jauh pun tidak semua orang mau dan punya waktu. Apalagi Anda tetap saja harus bolak-balik beberapa kali ke sana.

Karena itu, tetap butuh kesabaran ekstra untuk mengurus paspor. Jika tak ada pilihan lain selain kantor imigrasi yang terdekat di kota Anda, maka datanglah lebih pagi ke kantor imigrasi agar dapat nomor antrian lebih awal, dan bawalah segala sesuatu yang dapat mengurangi kebosanan menunggu atau mengantri. Game misalnya, atau novel kesukaan Anda. Atau kalau Anda senang ngobrol berlama-lama, bawa saja teman ngobrol Anda ke kantor imigrasi :)

Tidak setiap hari Anda membuat paspor, perpanjangan pun cuma 5 tahun sekali, itupun kalau Anda terus memperpanjang paspor. Anda hanya harus bersabar untuk ngantri sebentar atau ribet sebentar :)

Tidak mau ribet? Malas mengurus sendiri? Silahkan hubungi Jasa Pembuatan Paspor di 0852 1661 3905.



Judul: Tips Meminimalkan Ribetnya Mengurus Paspor
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Biro Jasa Paspor

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Tips Meminimalkan Ribetnya Mengurus Paspor ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : http://erlinpassport.blogspot.com/2012/11/tips-meminimalkan-ribetnya-mengurus.html

Bookmark and Share

0 comments... Baca dulu, baru komentar

Post a Comment